Selain Edukasi Warga Resiko Covid-19, PT MDA Berikan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
64

LUWU – PT Masmindo Dwi Area bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di delapan desa yang ada di Kecamatan Latimojong. Mereka mengedukasi warga mengenai resiko penularan COVID-19 dan pencegahannya.

Senior Community Development Manager PT. MDA, Latif Supriadi mengatakan selain memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19, perusahaan juga membagikan masker kepada warga, memasang poster menyangkut pentingnya menjaga kesehatan serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita.

Bacaan Lainnya

“Pemberian edukasi ini juga disertai dengan program pengobatan gratis yang sudah digelar oleh PT. Masmindo setiap bulan semenjak Juni tahun lalu,” katanya, Senin, (01/02/2021).

Kegiatan yang dilakukan selama tiga hari sejak 29 hingga 31 januari itu, mendapat respon yang baik dari warga di delapan desa yaitu Desa Kadundung, Tobarru, Rante Balla, Boneposi, Tolajuk, Ulusalu, Pajang, serta Tabang.

“Masyarakat yang bermukim di sekitar tambang merupakan bagian penting dari aktivitas operasi awak mas, dan sebagian besar karyawan kami berasal dari desa terdekat. Karena itu, kesehatan warga menjadi salah satu perhatian utama kami,” tutur Latif.

Latif menambahkan, program kesehatan ini, merupakan bagian penting dan merupakan proiritas dari Rencana Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT. MDA.

“Demi menjaga kesehatan para karyawan yang sebagian berasal dari masyarakat lokal, program ini menjadi bagian penting dari kegiatan operasional perusahaan dan kamu berkomitmen untuk tumbuh bersama warga sebagai salah satu pemangku kepentingan perusahaan,” katanya.

Untuk diketahui, selama tiga hari memberikan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dan memberikan pengobatan gratis di delapan desa, PT. Masmindo juga membagikan sebanyak 1.600 masker, konsultasi kesehatan bagi lansia, bayi, serta ibu hamil, serta sebanyak 400 warga setempat yang mengikuti program kesehatan gratis ini. (fit)

Pos terkait