Serap Aspirasi Pendidik, Dewan Pendidikan Luwu Timur Bakal Roadshow ke Sekolah

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, H. Ardias Barah bersama Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler.

LUTIM – Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu Timur melakukan audiensi dengan Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler di Rumah Jabatan Bupati, Selasa (29/10/2019). Bupati menerima Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, H. Ardias Barah bersama 10 orang pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ardias menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Luwu Timur serta hambatan dan tantangannnya. Hal lain yang juga mereka bicarakan, yakni rencana Dewan Pendidikan untuk melakukan roadshow ke sekolah-sekolah untuk menyerap aspirasi dan masukan serta sumbang saran dari berbagai kalangan mengenai kebutuhan bidang pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Rencana kedatangan kami disini untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan rencana roadshow yang akan kami lakukan ke sekolah-sekolah, roadshow kami dinamakan safari pendidikan yang di rencanakan awal bulan November,” ujar Ketua Dewan Pendidikan.

Dalam roadshow ini, nantinya mereka akan mensosialisasikan nilai-nilai karakter yang harus diterapkan di sekolah. Misalnya bahaya pembullyan, bahaya narkoba, serta penerapan ibadah masing-masing agama.

Termasuk pula tantangan dan hambatan yang di hadapi sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Menanggapi hal tersebut, Husler merespon rencana roadshow yang akan dilaksanakan Dewan Pendidikan demi pengembangan dunia pendidikan.

“Saya berharap nantinya hasil dari safari pendidikan ini disampaikan kepada saya sebagai bahan evaluasi dan kajian bersama OPD terkait untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” tambahnya.

Lebih jauh Bupati juga minta Dewan Pendidikan untuk terus proaktif memonitor berbagai persoalan pendidikan dan perkembangan untuk meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)







Pos terkait