SK CPNS 2019 Belum Diserahkan, Kepala BKPSDM Lutim : Tunggu Tandatangan Bupati Definitif

  • Whatsapp
66

LUTIM – SK CPNS Luwu Timur 2019 belum diserahkan. Kepala BKPSDM, Kamal Rasyid mengatakan penyerahan SK tersebut harus dilakukan Bupati definitif.

Hal itu merupakan arahan dari BKN. “Permasalahannya, hingga saat ini belum ada Bupati definitif,” kata Kamal, Selasa (5/1/2020).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, SK tersebut sudah mau ditandatangani Pjs Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas. Namun, urung dilakukan lantaran arahan dari BKN yang harus bertandatangan dan menyerahkan ialah Bupati definitif.

“Saat Pak Husler cuti kampanye, kami sodorkan SK CPNS. Namun karena pertimbangan masih dalam suasana Pilkada Pak Husler waktu itu menyarankan agar dituntaskan setelah Pilkada Lutim usai. Waktu itu Pak Husler sangat menjaga situasi. Beliau tidak mau penyerahan SK tersebut menjadi masalah hukum di Bawaslu,” jelas Kamal.

Hanya saja, saat Pilkada Luwu Timur usai, Birokrat senior itu sakit dan dirawat di RS hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

Setelah Husler wafat, Kamal kembali berkoordinasi dengan BKN. Namun jawaban BKN tetap sama, yang bertandatangan dan menyerahkan harus Bupati definitif.

“Sekarang kami menunggu lagi apakah menunggu pak Ibas dilantik menjadi Bupati definitif atau menunggu Pak Budiman dilantik menjadi Bupati Luwu Timur definitif. Karena perintah dari BKN sangat tegas dan jelas harus Bupati definitif,” ungkap Kamal.

“Kecuali SK Pensiun itu kami dapat izin dari BKN , boleh pak Wakil yang bertanda tangan. Kalau SK CPNS mutlak harus Bupati definitif yang tanda tangan, jika tidak rawan lagi di permasalahkan dibelakang hari,” pungkasnya. (*)

Pos terkait