Soal Survei SSI Unggulkan Indah-Suaib, Arsyad Kasmar : Santai, Kami tak Terpengaruh

  • Whatsapp
4

MASAMBA — Lembaga survei, Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil survei terbaru untuk pilkada Luwu Utara.

Hasilnya, pasangan incumbent, Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur diunggulkan dengan persentase 59,51 persen. Disusul, Thahar Rum-Rahmat Laguni (Rumah Kita) 17,07 persen dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS) 8,29 persen.

Bacaan Lainnya

Calon Bupati, Arsyad Kasmar yang dimintai tanggapannya mengaku tak terpengaruh dengan hasil survei tersebut. ” Santai. Hasilnya tidak begitu. Biarlah mereka membuat survei. Kita juga punya survei. Intinya, kami tidak memikirkan hasil survei lawan,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (31/08/2020).

Jubir AKAS, Ela Pratiwi menambahkan, pihaknya juga memiliki survei tersendiri. Hasilnya jauh berbeda dengan survei SSI. ” Pada waktunya nanti akan kita umumkan juga. Saat ini AKAS fokus konsolidasi tim jelang pendaftaran ke KPU,” katanya.

Diketahui, survei SSI dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat, termasuk simulasi untuk pasangan yang disebut-sebut bakal bertarung di Pilkada Luwu Utara, 9 Desember 2020. Survei digelar pada 3-10 Agustus 2020 lalu. Swing Voter atau belum menentukan pilihan sebanyak 15,12.

Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin, menyampaikan, survei yang dilakukan pihaknya mengambil sampel warga Luwu Utara yang memiliki hak pilih dengan sampel 410 orang mewakili populasi.

“Sampel dipilih secara random dengan teknik multistage random sampling dengan jumlah yang proporsional. Toleransi kesalahan (margin of error) 4,8 persen dengan derajat kepercayaan 95 persen,” ungkap Yuhardin dalam rilis yang dikirim ke redaksi Ritmee.co.id. (adn)

Pos terkait