Sudah Tampil Empat Kali, Golgol Belum Cetak Gol

Penyerang PSM Makassar, Golgol Mebrahutu. (INT)

MAKASSAR – Penyerang PSM Makassar, Golgol Mebrahutu hingga saat ini belum menunjukkan permain terbaiknya. Dalam empat penampilannya bersama Juku Eja, Golgol belum mencetak gol ke gawang lawan.

Pemain asal Australia itu diperkenalkan PSM Makassar 11 Januari 2022 lalu. Ia bergabung dengan anak asuh Joop Gall sebagai pemain asia usai manajemen PSM Makassar melepasBektur Talgat Ulu.

Bacaan Lainnya

Saat melakoni laga melawan Bhayangkara FC, Golgol ditarik keluar pada menit akhir. Ia digantikan oleh Ilham Udin Armaiyn.

Penampilannya bersama PSM Makassar juga mendapat sorotan dari para suporter. Ia dinilai tidak mampu menjadi menjadi seorang Striker.

“Golgol tak berhasil memerankan dirinya sebagai striker,” kata Sekjen Red Gank Sadakati Sukma.

Seakan berbanding lurus dengan penampilan Golgol. Juku Eja tidak mampu mencetak gol dalam lima laga terakhir. Mereka menelan empat kekalahan beruntun sebelum menahan imbang Bhayangkara FC.

Yakob Sayuri menjadi pemain terakahir PSM Makassar yang mampu mencetak gol. Saat itu, PSM Makassar berjumpa Bali United 7 Februari 2022 lalu.

Golgol sendiri diboyong PSM Makassar untuk mempertajam lini depan mereka. Namun hingga saat ini, Golgol masih belum bisa memenuhi harapan tersebut.

“Saya berharap semangat juang dan kedisiplinan tetap diperlihatkan. Instruksi yang diberikan bisa dijalankan dengan baik. Bukan tidak mungkin kita bisa mengamankan beberapa poin dan mengamankan tempat lebih cepat di liga,” kata Pelatih PSM Joop Gall.

Saat ini PSM Makassar tengah berjuang menjauhi zona degradasi. Mereka kini bercokol di posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan 29 poin. (*)





















Pos terkait