Syukuran Perayaan HUT Pelopor Ke 63, Danyon D Brimob Baebunta: Niatkan Setiap Pelaksanaan Tugas Sebagai Ibadah

Komandan Batalyon D Pelopor Satkorps Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus saat memberikan sambutan pada syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pelopor ke 63 di Mako Yon D Pelopor, di desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (14/09/2022). (Ft/Andi FItria Kambau)

LUTRA— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pasukan Pelopor Korps Brimob Polri ke 63, Batalyon D Pelopor Satkorps Brimob Polda Sulsel menggelar acara syukuran di Markas Komando Yon D Pelopor di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabuapaten Luwu Utara, Rabu (14/09/2022).

Komandan Satuan (Dansat) Korps Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto melalui Komandan Batalyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus pada kesempatan itu mengucapkan rasa tererimakasihnya kepada seluruh personel Yon D Pelopor, yang telah memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik dalam melaksanakan tugas pengamanan serta menjaga kondusifitas Luwu Raya.

Bacaan Lainnya

“Sesuai tema HUT Pelopor ke 63 tahun kali inik, Kesetiaanku Untuk Menjaga Keutuhan dan Tetap Tegaknya NKRI, dimana personel Yon D Pelopor dengan kesetian dan berupaya maksimal menjaga keutuhan NKRI, khususnya di wilayah back up Yon D Pelopor, Luwu Raya,” tuturnya.

Kompol Muhammad Agus di dampingi Ketua Bhayangkari Ranting Yon D Pelopor, Ny. Andi Sukainah.

“Saya berharapa, pada syukuran peringatan HUT Pelopor kali ini, personel Yon D Pelopor mampu mengimplementasikan tugas-tugas yang diberikan sehingga menuai keberhasilan, sebagaimana moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Sekali melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil,” tambah Kompol Muhammad Agus.

Pada kesempatan yang sama, Danyon D Pelopor Baebunta menjelaskan tentang sejarah singkat tugas-tugas dari pasukan pelopor korps Brimob yang merupakan pasukan elit memiliki tugas-tugas operasi kepolisian khusus dan bersifat paramiliter.

“Pasukan Pelopor sering juga disebut sebagai pasukan elit kepolisian, yang memiliki tugas untuk menangani kerusuhan (Riot Control), SAR, penanganan instalasi yang bersifat vital, operasi gerilya, yang bertujuan untuk menjaga keutuhan dan tetap tegaknya keutuhan NKRI,” terangnya.

“Untuk itu, saya berpesan, agar seluruh personel Brimob Batalyon D Pelopor senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Tribrata dan Catur Prasetya,” tutup Kompol Muhammad Agus. (fit)





















Pos terkait