Tabrakan Beruntun di Luwu Timur, Tiga Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Poros Desa Manunggal, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur, Selasa (8/2/2022). Kejadianya sekitar pukul 14:15 Wita.

MALILI – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Poros Desa Manunggal, Kecamatan Tomoni Timur, Luwu Timur, Selasa (8/2/2022). Kejadianya sekitar pukul 14:15 Wita.

Kecelakaan itu melibatkan Truk dengan nomor polisi DP 8536 GF menabrak bentor dan dua sepeda motor. Akibat kejadian ini, tiga korban dilaporkan sempat kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, Wotu.

Bacaan Lainnya

Ketiga korban yakni, Salmaneser Lendang (25) warga Makale Selatan, Tana Toraja, M Farel (14) warga Jl Batu Harapan, Dusun Latiba, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Luwu Timur. Serta M Yusuf (13) warga Dusun Tabaroge, Kecamatan Wotu.

Warga setempat, Komaruddin mengatakan, kejadian bermula saat truk yang bergerak dari arah Kecamatan Malili menuju Tarengge (Wotu) menabrak bentor (motor roda tiga) yang baru saja dibeli dari Kecamatan Mangkutana.

Setelah itu, truk oleng dan menabrak dua motor Jupiter dan matic jenis Xeon. “Truk nabrak motor bentor, pas terbalik dihantam juga dua motor. Korban sudah dibawa ke rumah sakit,” jelas Komaruddin di lokasi kejadian.

Humas RSUD I La Galigo Luwu Timur, Aziz mengatakan, dua korban kondisinya mulai membaik. Satu korban rencananya dirawat di ruang ICU.

“Yang ini (M Farel) rencana rawat ICU, kemudian M Yusuf masih sementara observasi. Kalau sudah stabil masuk ke perawatan biasa, sementara Salmaneser kondisinya baik. Tapi ada fraktur bagian paha. Pasien minta pulang ke Toraja,” katanya.

Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Timur sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Informasi dihimpun, pengemudi truk adalah warga Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, Luwu Timur. Pengemudi truk akrab disapa Pak Anisa.

Pak Anisa ini rencananya mau ke Kabupaten Sidrap untuk mengambil pupuk kandang. Pupuk kandang umumnya dipakai petani di Kecamatan Towuti untuk memupuk lada. (*/Tad)



Pos terkait