Temui Datu Luwu, Walikota Palopo Sampaikan Rencana Ini…

  • Whatsapp

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir berkunjung ke istana kedatuan Luwu dalam rangka bersilaturahmi dengan Datu Luwu, Andi Maradang Machkulau, Selasa (22/12/2020).

Pada kunjungan tersebut, sembari bercerita, walikota menyampaikan terkait rencananya dihadapan Datu Luwu yang ingin mengajak masyarakat untuk menulis tentang Luwu yang diketahuinya.

Bacaan Lainnya

“Nanti hasil tulisannya itu, kita akan tampung di perpustakaan khusus tentang tulisan Luwu,” ungkap Walikota dua periode itu.

Tak hanya itu, lanjut Walikota juga kumpulan tulisan karya yang sudah menulis thesis yang berbicara tentang Luwu akan di tempatkan di perpustakaan nantinya.

Walikota juga menambahkan sehubungan dengan Hari Jadi Luwu yang jatuh pada tanggal 21 Januari, rencananya Pemerintah kota Palopo akan memperingati melalui zoom meeting.

Mendengarkan apa yang disampaikan oleh Walikota pada kesempatan itu, Datu Luwu pun menyambut baik ide yang disampaikannya.

“Terkait apa yang disampaikan walikota itu merupakan ide yang sangat baik. Dan untuk tulisan-tulisan tentang Luwu itu memang banyak buku yang bercerita tentang hal tersebut,” ujarnya.

“Jadi nanti itu orang darimana pun bisa belajar tentang Luwu di kota Palopo ini,” sambungnya. (hms)

Pos terkait