Terbanyak ODP, Dinkes Lutra Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Malangke

  • Whatsapp

LUTRA – Hingga saat ini Malangke merupakan kecamatan yang paling banyak memiliki kasus orang dalam pemantauan (ODP) untuk covid-19, yaitu 17 orang. Angka ini diungkap Juru Bicara Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna.

Melihat data tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara bekerjasama dengan Komunitas Kelas Terindah (KKT) langsung melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Kewaspadaan Terhadap Covid-19 di Kecamatan Malangke, Sabtu (4/4/2020).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dilakukan dengan cara turun ke jalan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga setempat, sambil memberikan edukasi kepada warga tentang cara mencegah dan meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19.

“Malangke adalah lokasi dengan kasus ODP terbanyak di Luwu Utara. Ini yang membuat kami tergerak untuk mengedukasi warga Malangke agar tetap waspada, tapi tidak harus panik,” tutur Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes), Juinar, di sela-sela kegiatan.

Menurut Juinar, sosialisasi dengan turun ke jalan membagikan masker dan hand sanitizer merupakan gerakan peduli 1.000 masker kain untuk masyarakat Kabupaten Luwu Utara. “Hari ini kita di Malangke 200 pcs masker habis terbagi,” sebutnya.

“Itulah kenapa kami mengajak KKT sebagai partner sejati kami dalam melakukan tugas mulia ini,” sambungnya. Hingga saat Dinkes Lutra bersama KKT telah membagikan masker sebanyak 500 pcs di tiga kecamatan, yaitu Masamba, Bonebone dan Malangke. (hms)





Pos terkait