Terlibat Narkoba, Tiga Anggota Polres Luwu Timur Dipecat

  • Whatsapp
5

MALILI — Terlibat kasus narkoba, tiga orang anggota Polres Luwu Timur resmi dipecat dari kesatuannya, Selasa (12/8/2020).

Upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur, AKBP Indratmoko, namun tidak dihadiri oleh ketiga oknum tersebut.

“Institusi kepolisian tak main-main dalam menindak anggota yang terjerat kasus kriminal khsusnya kasus narkoba, siapapun dia, meski dia polisi, sanksi tegas tetap jalan,” tegasnya.

Ketiga oknum itu yakni Bripka AR, Brigpol NH dan Brigpol YN.

“Semoga ini bisa jadi pembelajaran bagi anggota yang lainnya untuk tidak terjerumus kedalam kasus yang sama. Kami sebagai aparat penegak hukum yang mestinya berada di garis depan untuk memberantas narkoba ini, bukan justru ikut terjerat,” kata Kapolres.

Pemecatan personil tidak dengan hormat ini di sebabkan karna ketiganya sudah melakukan pelanggaran yakni Bripka AR melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf a peraturan pemerintahan RI Nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota kepolisian negara republik indonesia.

Brigpol NH melanggar Pasal 12 ayat (1) huruf a peraturan pemerintahan RI Nomor 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota kepolisian negara republik indonesia.

Sedangkan Brigpol YN melanggar Pasal 12 ayat (1) dan pasal 13 ayat (1) huruf a peraturan pemerintahan RI Nomor : 1 tahun 2003 tentang pemberhentian anggota Kepolisian negara republik indonesia.

“Namun apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diadakan pembetulan sebagaimana mestinya,” ujar Indratmoko. (fit)

Pos terkait