Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, Wabup Suaib Imbau Masyarakat Divaksin

  • Whatsapp

Luwu Utara — Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, meninjau tiga titik pelaksanaan vaksinasi COVID-19, Selasa (29/6/2021), di tiga titik lokasi, masing-masing Puskesmas Baebunta, Puskesmas Sabbang dan Kantor Desa Lamiri. Wabup Suaib Mansur didampingi Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Luwu Utara, Komang Krisna.

Wabup Suaib mengatakan, animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi kini mulai terlihat. Hal itu bisa dilihat dari tingginya capaian vaksinasi dalam sepekan terakhir, di atas 1.000 orang per hari. “Setelah kita mengunjungi beberapa titik, alhamdulillah beberapa hari ini capaian kita melampaui 1.000 orang per hari, sebagaimana yang ditargetkan,” kata Suaib.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, dia mengapresiasi animo masyarakat tersebut untuk ikut menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya pemerintah untuk keluar dari pandemi COVID-19. Kendati demikian, masih ada beberapa kelompok masyarakat yang masih terus digenjot untuk melakukan vaksinasi, utamanya dari kelompok lansia dan masyarakat umum.

“Beberapa waktu lalu, tenaga kesehatan dan pejabat publik sudah divaksin. Nah, sekarang kita sasar masyarakat umum dan lansia karena progres kita masih membutuhkan akselerasi,” terangnya. Untuk itu, mantan Kadis PUPR ini mengimbau masyarakat lainnya untuk tidak takut divaksin dan ikut membantu pemerintah mempercepat vaksinasi.

“Kalau bisa targetkan semua pergerakan kita atau event-event yang akan kita lakukan itu dengan memulainya dengan kegiatan vaksinasi COVID-19,” tegasnya. Bagi masyarakat yang belum divaksin, Suaib Mansur meminta untuk segera mendatangi puskesmas terdekat atau memanfaatkan vaksinasi mobile yang dilakukan Tim Vaksinasi Kecamatan. (Vk/LH)













Pos terkait