Tumbuhkan Minat Baca, Pemuda Desa Lauwo Gelar Lapak Baca Gratis

Puluhan pemuda yang tergabung dalam lapak baca jalanan mengggelar lapak baca buku gratis di tugu batas kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara, tepatnya di desa Lauwo kecamatan Burau kabupaten Luwu Timur.

LUTIM — Puluhan pemuda yang tergabung dalam lapak baca jalanan mengggelar lapak baca buku gratis di tugu batas kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara, tepatnya di desa Lauwo kecamatan Burau kabupaten Luwu Timur.

Menurut salah satu pemuda yang menginisiasi kegiatan ini mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat khususnya pemuda.

Bacaan Lainnya

“Ditengah derasnya arus modernisasi , hampir tampak sudah jarang ditemukan pemuda khususnya yang gemar membawa dan membaca buku,” katanya dalam rilisnya, Minggu (6/2/2022).

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan agar budaya literasi masyarakat yang ada di kecamatan Burau khusus nya di desa Lauwo semakin meningkat dan akan terus berlanjut.

Dalam kegiatan ini juga hadir teman-teman mahasiswa KKNT Universitas Cokroaminoto Palopo yang kebetulan Ber-KKN di desa Lauwo , mereka juga turut memberikan masukan sekaitan dengan kegiatan lapak baca jalanan teman-teman pemuda desa.

Sementara Itu salah satu peserta mengatakan, kegiatan itu sangat inspiratif bagi anak-anak muda untuk melek literasi.

“Saya rasa kegiatan ini sangat bagus, inspiratif sekali. Daripada kumpul-kumpul gak jelas, lebih baik baca buku sambil bersantai ria bersama di tugu batas ini,” ujar salah satu pengunjung. (*)



Pos terkait