Turnamen Sepakbola yang Digelar Oleh PT. Masmindo Berdampak Positif bagi Pelaku UMKM di Luwu

Turnamen Masmindo Cup I 2022 berdampak positif bagi para pelaku UMKM yang berjualan di tepi lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (30/06/2022) (Ft/Ist).

BELOPA– Turnamen Sepakbola Masmindo Cup I yang berlangsung sejak tanggal 26 Juni 2022 lalu di lapangan Andi Djemma Belopa itu berdampak positif bagi pelaku Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) yang seolah mati suri akibat pandemi Covid-19. Turnamen yang digelar oleh PT. Masmindo Dwi Area itu mampu meningkatkan pendapatan para perlaku usaha UMKM.

Sudah beberapa tahun pedagang makanan dan minuman yang berjejeran di Lapangan Andi Djemma tersebut sangat sunyi dikunjungi oleh pembeli. Namun dengan digelarnya Turnamen  Sepakbola Masmindo Cup ini pelaku UMKM ketiban rezeky.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Masmindo Cup I,  Ismail Wahid mengatakan kalau turnamen ini betul-betul membawa dampak yang sangat baik bagi pelaku UMKM karena banyaknya penonton yang datang menyaksikan langsung jalannya laga pertandingan.

“Turnamen ini berlangsung selama 21 hari, dan semoga dengan hadirnya Turnamen ini, selain  melakukan pembinaan olahraga juga bisa membawa berkah bagi pelaku UMKM,” katanya, Kamis (30/06/2022).

Sementara salah satu pelaku UMKM, Edha, yang selama ini berjualan di samping Lapangan Andi Djemma merasa bersyukur dengan hadirnya Masmindo Cup ini. Ia mengaku, selama Pandemi Covid-19, Edha pernah menutup warungnya saat awal-awal munculnya Pandemi Covid-19.

“Kadang juga tidak ada yang datang, mulai buka pagi sampai tutup saat malam hari” ungkapnya.

Setelah beberapa bulan menurut Edha, dia kembali membuka warungnya namun pelanggannya tak menentu kadang 1 atau 2 orang saja yang datang memesan minuman.

Namun dengan adanya Turnamen Masmindo Cup ini, menurut Edha, warung miliknya sudah mulai ramai, baru acara pembukaan saja tempatnya sudah penuh. “Lumayan ramai sampai-sampai kursinya tidak cukup, makanya dihari kedua saya menambah kursi untuk tempat duduk bagi pembeli” ucapnya. (*)











Pos terkait