Turun ke Jalan, Golkar Luwu Ajak Masyarakat Lawan Corona

  • Whatsapp

Belopa – Partai Golkar Luwu kembali melakukan gerakan sosial menyikapi penyebaran virus Corona yang saat ini sudah menginfeksi ribuan warga di Indonesia.

Menurut Ketua DPD Golkar Luwu, Madjid Tahir, gerakan sosial lawan Corona ini menyasar petugas medis dan masyarakat yang rentan terpapar virus.

Bacaan Lainnya

“Pengurus Golkar Luwu bergerak bersama anggota DPRD Fraksi Golkar termasuk beberapa relawan. Kita membagikan ratusan masker, APD untuk tenaga medis, hand sanitizer dan sabun cuci tangan” katanya Rabu (8/4/2020).

UPTD Puskesmas Barana Kecamatan Belopa Utara menjadi salah satu puskesmas yang memperoleh bantuan APD dan sabun cuci tangan ukuran besar.

Menurut Madjid Tahir, partai Golkar memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tenaga medis yang ada di garda terdepan sebagai pahlawan kemanusiaan menolong pasien yang terinfeksi Corona.

“Semoga petugas medis kita sehat selalu, kami dari partai Golkar memberikan apresiasi yang dalam. Sebagai bentuk kepedulian, kita perlu saling membantu termasuk tetap di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus” ungkap Madjid.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Luwu Muchlis Kararo berharap agar secepatnya serangan virus ini bisa dikendalikan dan diatasi dengan baik oleh pemerintah.

“Mari kita sama-sama melakukan hal-hal positif termasuk gerakan sosial yang bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak. Semoga gerakan ini bisa menjadi gerakan besar yang dilakukan bersama-sama” ungkap Muchlis.

Ditemui di lokasi yang sama, Wakil Ketua DPRD Luwu Zulkifli di dampingi anggota DPRD Andi Muharrir mengatakan, masyarakat penting mematuhi arahan pemerintah agar penyebaran virus bisa dibendung.

“Untuk masyarakat kita harus patuhi arahan pemerintah, tidak perlu keluar rumah jika tidak urusan yang mendesak, sering mencuci tangan dengan sabun, jaga kebersihan dan jangan lupa menggunakan masker saat di luar rumah” harapnya.

Penggunaan masker lanjut Zulkifli, berlaku bagi semua yang berada di luar rumah baik yang sehat maupun yang sakit. Dirinya juga mengimbau agar tetap menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain.

Gerakan bersama melawan Corona ini diharapkan bisa menjadi gerakan bersama yang akan menginspirasi banyak pihak untuk saling membantu menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari ancaman virus Corona. (rls)

Pos terkait