Walikota Palopo Pimpin Rakor Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
5

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021 di ruang pertemuan ratona Kantor Walikota Palopo, Selasa (15/12/2020).

Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan terkait instruksi yang telah dikeluarkan bersama kapolres paling tidak bagaimana hal tersebut dapat di implementasikn dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan natal dan tahun baru bagaimana hal tersebut dapat mendatangkan manfaat sehingga hal ini perlu dibicarakan bersama, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata walikota.

“Untuk camat dan lurah serta bhabinkamtibmas, betul-betul ini dapat dibantu dan saya juga meminta agar dibentuk posko karena keputusan bersama dalam mencegah hal tersebut tidak akan terealisasi dengan baik jika tidak diikuti dengan sebuah gerakan,” tambahnya.

Posko tersebut lanjut walikota dapat ditempatkan di mMancani, Sampoddo, pasar dan juga di daerah pelabuhan Tanjung Ringgit.

Walikota Palopo juga meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan ibadah di rumah ibadah saat perayaan Natal agar setelah perayaan tahun baru tidak akan muncul lagi klaster baru di Kota Palopo.

Walikota juga ingin diskusi bersama unsur kelompok terkait permintaan sumbangan yang akan memanggil beberapa lembaga kemahasiswaan bersama perwakilan mahasiswa dan ini dapat di antisipasi dan ditertibkan karena efeknya akan meresahkan masyarakat.

“Untuk masyarakat keluarga yang berdomisili di luar kota Palopo saat ini untuk sementara tidak pulang dulu ke Palopo karena terus melonjaknya covid-19 di kota Palopo begitupun dengan warga kota Palopo agar tidak keluar dari kota Palopo agar penyakit yang ada di kota palopo tidak disebarluaskan ke daerah lain,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Kota Palopo AKBP Alfian Nurnas menyampaikan terkait pos pengamanan yang disampaikan Walikota Palopo sangat mendukungnya karena pengamanan tahun baru ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Karena tahun ini masih dalam pandemi covid-19 dan selalu mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan sehingga dengan adanya pos selain untuk pengamanan kita juga secara bersama mencegah penyebaran covid-19,” jelasnya. (hms)

Pos terkait