Zulkifli Atau Patahuddin Pimpin Golkar Luwu? Andi Hatta : Peluangnya Sama, Tak Ada Calon Titipan

  • Whatsapp
Plt Ketua Golkar Luwu, Andi Hatta Marakarma
4

BELOPA — Calon Ketua DPD II Golkar Luwu, mengerucut pada dua nama yakni Zulkifli dan Patahuddin. Keduanya sudah mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat DPD I Golkar Luwu.

Zulkifli saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Luwu dari Partai Golkar. Ia mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan mewakili generasi milenial. Sementara Patahuddin pernah menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Luwu.

Bacaan Lainnya

Pada pilkada 2018 lalu, Patahuddin diusung Golkar sebagai calon bupati. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak kepadanya. Untuk menjadi Ketua Golkar Luwu, kekuatan keduanya cenderung seimbang.

Zulkifli maupun Patahuddin harus berusaha meyakinkan pemilik suara yakni pimpinan kecamatan. Tak kalah pentingnya adalah melakukan lobi-lobi politik terutama ke DPD I maupun DPP Partai Golkar guna mendapatkan restu.

Terkait persaingan antara Patahuddin dan Zulkifli, Plt Ketua Golkar Luwu, Andi Hatta Marakarma, mengatakan, keduanya punya peluang yang sama untuk menjadi ketua partai Golkar di Kabupaten Luwu. ” Bapak Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mencari figur yang bisa mengurus dan membesarkan partai Golkar di Kabupaten Luwu,” kata mantan Bupati Luwu Timur dua periode ini saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (22/02/2021).

” Terserah figur yang mana. Tidak ada titipan TP,” sambung anggota DPRD Sulsel ini. Salah satu tugas berat Ketua Golkar Luwu adalah mengembalikan kejayaan partai berlambang pohon beringin ini.

Pada pileg sebelumnya, Golkar selalu menjadi pemenang dan meraih kursi mayoritas di DPRD Luwu. Namun, pada pileg kali ini Golkar hanya mampu meraih tiga kursi dari enam kursi sebelumnya. (adn)

Pos terkait