20 Warga Positif Corona di Luwu Utara, Ini Kecamatan Sebarannya…

  • Whatsapp

MASAMBA — Hingga hari ini, Sabtu (02/05/2020) sebanyak 20 orang pasien positif Covid-19 atau Korona di Luwu Utara. Pasien tersebut tersebar di empat kecamatan.

Yakni, Masamba tujuh orang, Baebunta lima orang, Baebunta Selatan satu orang, Bone-bone tiga orang dan Sukamaju empat orang.

Bacaan Lainnya

Semua kasus positif tersebut berasal dari Kluster Temboro Magetan, Jawa Timur. Mereka adalah santri asal Luwu Utara yang mondok di Pesantren Temboro.

“Total yang positif covid-19 sampai hari ini adalah sebanyak 20 orang. Kasus positif pertama sementara dikarantina di Makassar. Kemudian kita lakukan kontak tracing dari kasus pertama. Kontak tracing ini kemudian kita lakukan pemeriksaan PCR tahap I terhadap 15 santri, dan hasilnya ada 2 santri yang positif covid-19. Posisinya di Bonebone,” kata Jurubicara Satgas Covid-19 Luwu Utara, Komang Krishna.

Ia menyebutkan, pada pemeriksaan PCR tahap II, ada 41 santri yang diambil sampel swab hidung dan tenggorokannya, dan hasilnya telah dikeluarkan BBLK Makassar, yakni ada 17 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Kami mendapatkan informasi ini langsung dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan melalui sambungan telepon seluler,” bebernya. Para santri tersebut kata dia sudah dirujuk ke Makassar untuk dikarantina di Swissbell Hotel Makassar.

Dengan demikian, Kabupaten Luwu Utara merupakan yang terbanyak positif Covid-19 di Luwu Raya. Dilaporkan di Luwu ada 2 orang, Palopo 1 orang dan Luwu Timur, 11 orang. (LH/adn)





Pos terkait