26 Santri Asal Lutra yang Positif Corona Telah Sembuh, Dijemput Pemda

  • Whatsapp
5

Luwu Utara — Hingga saat ini, ada 26 santri Luwu Utara dari klaster Temboro Magetan Provinsi Jawa Timur yang sebelumnya dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab test, kini telah dinyatakan negatif covid-19 alias telah sembuh dari covid-19, setelah melalui tahapan karantina dan pemeriksaan ulang swab test di BBLK Makassar.

26 santri kini telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka dijemput dan diantar langsung Tim Penanganan Covid-19 Pemda Lutra, dalam hal ini PSC Dinas Kesehatan dan PMI Lutra.

Bacaan Lainnya

“Penjemputan dan pengantaran dilakukan oleh Tim PSC dan PMI Lutra,” kata Jubir Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Selasa (2/6/2020), di Masamba.

Menurut Komang, sejak covid-19 merebak di Indonesia hingga sampai ke Luwu Utara, pihaknya, dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, secara intensif terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel, terkait proses penjemputan, proses karantina sampai pengantaran pulang ke Lutra.

“Jadi, tidak benar kalau ada informasi yang mengatakan santri Temboro pulang sendiri dari Makassar,” jelas Komang. Sementara itu, terkait penemuan kasus baru, Komang menyebutkan bahwa hal itu terjadi karena Tim Gerak Cepat Dinkes Lutra sangat intensif melakukan upaya contact tracing dan skrining massal di kantong-kantong penularan.

“Pesan untuk masyarakat agar kita bisa bersikap bijak dengan tetap memilih untuk tinggal di rumah, jika tak ada keperluan mendesak. Sering-sering update informasi dan tetap sabar menerima kebijakan pemerintah. Jika ada perselisihan dalam memahami protokol kesehatan, maka wajib berkoordinasi dengan pemerintah,” pungkasnya. (LH)

Pos terkait