9 Tim Bola Basket Berebut Juara di Porkot KONI Palopo

Cabor bola basket sudah memulai pertandingan di Porkot II KONI Palopo, Rabu (13/11/2019).

PALOPO –- Pekan Olahraga Kota (porkot) II yang digelar KONI Palopo baru akan dibuka secara resmi, Kamis (14/11/2019). Namun cabor Basket sudah lebih dulu memulai lomba karena persoalan waktu.

Sebanyak 9 tim tercatat sebagai peserta, mereka terbagi di tingkat SMA dan SMP. Meski dibagi berdasarkan kelompok umur pendidikan, namun masing-masing tim ikut serta tidak atas nama sekolah namun berdasarkan domisili.

Bacaan Lainnya

Panitia juga membatasi usia peserta yang mengikuti Porkot yakni maksimal kelahiran 2004 bagi peserta dari SMP dan usia maksimal kelahiran 2002 bagi peserta dari SMA.

Koordinator Cabor Basket Porkot 2019, Rifyal Masri Bandaso menuturkan, untuk pertandingan cabor basket sudah mulai. “Untuk sistem pertandingan kami gunakan sistem setengah kompetisi dimana tim peserta dibagi dalam empat grup. Nanti masing-masing grup akan diambil pemenang 1 sampai 3,” jelasnya.

Dia berharap, adanya Porkot 2019 bisa memunculkan bakat-bakat atlet bola basket di Kota Palopo sehingga dapat dipersiapkan untuk ikut serta dalam event olahraga di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga dari event ini bisa terpantau dan muncul bibit atlet bola basket dari Kota Palopo sebagai persiapan untuk diikutkan dalam event yang lebih tinggi,” harapnya.

Sebanyak 6 cabor dipertandingkan dalam porkot kali ini. Selain bola basket juga ada catur, sepak takraw, menembak, pencak silat dan tenis meja. (hen)





















Pos terkait