Alhamdulillah, Hasil Rapid Tes Santri Luwu Utara Negatif Covid-19

  • Whatsapp

MASAMBA — Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara melakukan Rapid Test terhadap salah satu santri asal Luwu Utara yang baru pulang mondok, Jumat (17/04/2020).

” Hasilnya negatif. Tetapi itu bukan rujukan diagnosa Covid-19. Kami juga sudah melakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dikirim ke laboratorium,” kata Jurubicara TGC Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil tersebut kata Komang, santri sudah dibolehkan pulang ke rumahnya. ” Prosedur sesuai juknis tidak ada karantina khusus. Tetapi karantina rumah dipantau petugas kesehatan,” katanya lagi.

“Mari kita sama-sama menunggu hasil pemeriksaan PCR atau pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan dari BBLK Makassar,” tambahnya.

Kabid Pencegahan Dinas Kesehatan ini menyebutkan, hingga saat ini, Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan telah melakukan pengambilan sampel swab hidung dan tenggorokan terhadap 15 orang.

Dari 15 orang ini, 9 di antaranya negatif covid-19, 2 masih dalam proses pemeriksaan, dan sisanya, 4 orang, masih dalam proses pengiriman sampel.

“Kepada masyarakat kami minta bantu pemerintah dengan tetap tinggal di rumah,” harapnya.

Sebelumnya dikabarkan, santri asal Lutra ini telah melakulan rapid test di Bandara Hasanuddin, tapi hasilnya belum bisa dipastikan, sehingga Dinkes Provinsi meminta dilakukan pemeriksaan ulang terhadap yang bersangkutan di Luwu Utara. (LH)





Pos terkait