Arya Candra Pecahkan Rekor Panjang Tebing di Porprov Sulsel 2022

Bulukumba – Atlet panjat tebing Kota Palopo, Arya Candra pecahkan rekor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ke XVII yang di laksanakan Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, 22-30 Oktober 2022.

Rekor yang diraih mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andi Djemma (FEB-UNANDA) Palopo ini, dengan kecepatan 05,880 detik di kelas speed world record putra yang sebelumnya dipegang atlet FPTI Makassar, Ahmad Septian dengan kecepatan 07,971 detik pada Porda Pinrang 2018 lalu. Sehingga Arya mendapatkan uang pembinaan sejumlah Rp.15 juta.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut terungkap saat penutupan Porprov Sulsel di stadion mini Bulukumba, Minggu (30/10) malam.

“Kami berikan uang pembinaan, sebagai bentuk apresiasi karena dia harus terus belatih dan memecahkan rekornya sendiri,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sulaiman Sudirman saat penutupan Porprov ke XVII, Minggu (30/10/2022).

Secara terpisah, Ketua KONI Palopo mengatakan sangat bangga atas prestasi dan pencapaian yang diraih oleh salah satu atlet panjat tebing Palopo

“Kita tentunya sangat bangga dan bersyukur atas raihan yang diperoleh oleh atlet kita,” kata Ellunk sapaan akrab Hairul Salim.

“Semoga kedepannya, jejak Arya dapat diikuti oleh atlet atlet kita dari cabang olahraga lain,” tandas eks ketua FPTI Palopo ini.





















Pos terkait