Bantaeng Menuju Zona Merah, Hari Ini 39 Dinyatakan Positif Covid-19, Sebagian Besar Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
22

BANTAENG — Kabupaten Bantaeng kini menuju zona merah penyebaran Covid-19. Gugus tugas Covid-19 merilis, Minggu (12/07/2020) hari ini sebanyak 39 warga Bantaeng dinyatakan positif Korona.

Angka ini terbesar dalam satu hari kasus positif Covid-19 selama pandemi berlangsung di Bantaeng. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab laboratorium RSUD Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Bacaan Lainnya

Jurubicara Satgas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan mengungkapkan dari 39 yang dinyatakan positif itu, sebanyak 35 diantaranya adalah tenaga kesehatan di RSUD Anwar Makkatutu dan di Puskesmas. Sisanya 4 orang adalah warga.

” Penambahan kasus ini setelah dilakukan kontak tracing dengan penderita positif sebelumnya. Ini kita lakukan guna mencegah penyebarannya,” kata dr Andi Ihsan. Sebelumnya, salah satu pasien positif Corona meninggal di Puskesmas Bantaeng.

Ke-19 pasien positif Corona tersebut kini menjadi isolasi mandiri di Makassar bagi yang tak bergejala dan akan dikarantina bagi yang memiliki gejala Covid-19. Berdasarkan data yang ada jumlah kasus Covid-19 di Bantaeng sebanyak 51. (rls)

Pos terkait