Bapenda Palopo Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

  • Whatsapp
Kepala Bapenda, Abdul Waris bersama pegawai dan staf peringati hari cuci tangan sedunia, Kamis (15/10/2020).
10

PALOPO — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Palopo memperingati hari mencuci tangan sedunia yang dilaksanakan setiap 15 Oktober.

Peringatan ini dilakukan di depan kantor Bapenda Palopo, Kamis (15/10/2020). Kegiatan dipimpin kepala Bapenda, Abd Waris didampingi sejumlah kabid hingga staf.

Bacaan Lainnya

Abd Waris mengatakan, hari mencuci tangan sedunia ini merupakan kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerja sama dengan organisasi lainnya baik pemerintah dan swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat.

“Hari mencuci tangan sedunia diharapkan akan memperbaiki praktik-praktik kesehatan pada umumnya dan perilaku sehat pada khususnya. Apalagi di tengah pandemi covid-19 saat ini, kita dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya cuci tangan di air mengalir,” jelas mantan Camat Wara Utara itu.

Lanjut dia, pelaksanaan cuci tangan tidak hanya seremoni belaka. Kegiatan ini akan terus digalakkan di lingkup Bapenda Palopo.

“Jadi aksi ini tidak hanya hari ini saja. Tetapi terus berlanjut karena setiap bagian atau bidang sudah punya sarana masing-masing untuk selalu cuci tangan,” tandasnya. (asm)

Foto bersama di sela peringatan hari cuci tangan sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober.




Pos terkait