Bawaslu Kota Palopo Umumkan 27 Orang Anggota Panwaslu Kecamatan

Pengumuman 27 nama anggota Panwas yang tersebar di 9 kecamatan di Kota Palopo.

PALOPO— Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palopo resmi mengumumkan 27 orang yang terpilih sebagai anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) disembilang kecamatan.

27 nama Anggota Panwaslu Kecamatan yang tersebar pada 9 kecamatan di kota Palopo terpilih dalam Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 tersebut dapat dilihat melalui laman resmi dan Media Sosial Bawaslu Palopo.

Bacaan Lainnya

Ketua  Bawaslu Palopo Asbudi Dwi Saputra menjelaskan, setelah tes wawancara kemudian Jajaran Pimpinan melakukan pleno untuk memutuskan dan menetapkan nama-nama tersebut.

“Nama-nama yang ditetapkan adalah mereka yang nilainya paling tinggi perkecamatan. Jumlah 40% hasil tes tertulis Socrative dan 60% wawancara,” terangnya, Rabu (26/10/2022).

Anggota Panwaslu Kecamatan kemudian akan dilantik rencananya secara bersamaan dengan koordinator sekretariat panwaslu kecamatan pada tanggal 27 Oktober 2022 besok di Hotel Agro Wisata Kota Palopo.

“Pelantikan rencananya secara bersamaan dengan korsek kecamatan dan akan dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan. Kemudian setelah pelantikan akan dilaksanakan Bimbingan teknis pembekalan kepada Anggota Panwaslu Kecamatan selama 3 hari , 27 – 29 Oktober 2022,” ungkap Asbudi.

Diketehui, pada tes tertulis seleksi anggota Panwascam yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 lalu, dari 234 peserta yang dinyatakan lolos administrasi, namun hanya 218 peserta yang mengikuti tes, 16 orang tidak menghadiri tes, dan 2 orang lainnya didiskualifikasi. (fit)











Pos terkait