Bekerjasama Dengan IMI Sulsel, Dandim 1403 Bakal Gelar Kejurda Drag Bike Palopo Cup I Tahun 2022

Tim Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel melakukan pengecekan kelayakan trak sirkuit yang akan digunakan oleh peserta balap drag Bike di Jalan Lingkar Kota Palopo, Jumat (14/10/2022).

PALOPO— Pecinta otomotif Kota Palopo khususnya balap Drag Bike siapkan mental, fisik dan skill kalian, pasalnya Komando Distrik Militer (Kodim)1403 bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drag Bike Seri II IMI Sulsel dan Dandim 1403 Palopo Cup I Tahun 2022.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403, Letkol Inf Apriadi Nidjo mengatakan, kegiatan drag bike ini digelar untuk mencari bakat terpendam di Kota Palopo, khususnya dibidang balap motor.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini rencananya akan digelar di jalan Lingkar Kota Palopo, dan bisa dibilang sebagai wadah para bagi para pecinta balap yang ada di Palopo, dan tidak menutup kemungkinan potemsi mereka bisa dikembangkan agar menjadi atlet balap kelas Nasional, insyah allah akan dilaksankan pada 12 hingga 13 November 2022 mendatang,” katanya, Jumat (14/10/2022).

Selain itu, kata Apriadi, drag bike ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para pecinta balap liar agar mereka dapat menyalurkan bakat dan skill mereka dengan tepat.

“Ini merupakan kesempatan bagi pecinta otomotif, apalagi yang sering mengikuti balap liar, kami memfasilitasi mereka dan mengajak pecinta motor balap untuk mengikuti ajang ini,” ucapnya.

“Selain itu, dengan digelarnya kejurda drag bike ini, balapan liar yang kerap terjadi di Kota Palopo bisa beerkurang atau bahkan tidak ada lagi pemuda Palopo melakukan balap liar,” tambahnya.

Apriadi juga mengatakan, bahwa menjelang balap drag bike ini, tim dari IMI Sulsel telah melakukan inspeksi pada sirkuit yang akan digunakan, memenuhi standar atau tidak.

“Tim IMI sudah melakukan pengecekan kesiapan sirkuit yang akan digunakan, yang tentunya mereka sudah sangat profesional dan paham betul mengenai standar, panjang sirkuit, keamanan maupun kelengkapan administrasi ataupun perijinan yang diperlukan,” tutup Dandim 1403 Palopo. (fit)











Pos terkait