Berdedikasi Dalam Menjaga Keamanan di Luwu Raya, Kedatuan Luwu Berikan Penghargaan ‘Pekkeng To Pallawa Lipu Ri Luwu’ Kepada Danyon D Pelopor

Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satbrimobda Sulsel, Kompol Muhammad Agus bersama Ny. Andi Sukrainah Agus saat memasuki gerbang Istana Langkanae' Kedatuan Luwu, Rabu (22/05/2024).

Palopo- Kedatuan Luwu memberikan penghargaan berupa Penganugerahan Gelar Adat kepada Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satbrimobda Sulsel, Kompol Muhammad Agus atas dedikasinya dalam menjaga keamanan di Luwu Raya.

Penyematan gelar itu dilaksanakan di Istana Kedatuan Luwu, Langkanae dan dihadiri oleh YM Opu cenning andi sitti Huzaimah Mackulau  dan para dewan adat  12 Kedatuan Luwu beserta Pemangku adat Batebate ilalang pare, Bate bate saliwempare, lili’ dan Ina’ Lili’ Rabu (22/05/2024).

Bacaan Lainnya

“Gelar yang diberikan yaitu ‘Pekkeng To Pallawa Lipu Ri Luwu’, yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai  Kesatria atau Prajurit Pelindung Negeri Di Tana Luwu,” kata Danyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus.

Atas Penganugerahan ini, lanjut Muhaammad Agus, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yg setinggi tingginya kepada YM Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau opu To Bau dan YM  Opu Cenning Andi Sitti  Huzaimah Opu dg Ri Payung beserta  dewan Adat 12 Kedatuan luwu yg telah menganugerahkan gelar adat kehormatan kepada Saya.

“Tak lupa saya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada YM Datu Luwu yang telah memberikan penghargaan ini,” ucap Danyon D Pelopor.

“Selama perjalanan karir saya sebagai anggota Polri, penganugerahan gelar adat ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, khususnya bagi kesatuan kami,” tambah Muhammad Agus.

Dengan disematkannya gelar adat ini, kata Muhammad Agus, sebagai tanda dan sekaligus pembuktian jika kami khususnya saya sebagai komandan Batalayon yang membackup Luwu Raya mendapat tempat yang baik diseluruh elemen masyarakat.

“Khususnya di Kedatuan Luwu, gelar ini menjadi motivasi saya secara pribadi untuk menjadi lebih baik dalam mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa tentunya sebagai anggota kepolisian,” tuturnya.

“Semoga dengan gelar ini, bisa menjadi surih tauladan bagi masyarakat  khususnya di tana Luwu ini,” tutup Kompol Muhammad Agus. (fit)



Pos terkait