Bupati Lutra Resmikan Penggunaan Sarana Baru di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah

  • Whatsapp

LUTRA – Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo yang berlokasi di Desa Baloli, Kecamatan Masamba kini punya beberapa sarana baru.

Diantaranya Masjid, Dapur umum, asrama putra, serta MCK Plus. Sarana ini diresmikan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Jumat (14/02).

Bacaan Lainnya

Bupati berinisial IDP ini berharap sarana-sarana ini betul-betul dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin.

“Kita tentu berharap saranan ini betul-betul bisa menunjang kegiatan-kegiatan yang ada di pesantren. Kemudian untuk sarana lainnya yang masih belum selesai atau dalam proses pembangunan, saya selalu sampaikan dimana-mana, tidak usah khawatir, Insya Allah segala usaha dan pekerjaan kita akan selesai, apalagi kita sudah punya komitmen, semua bisa dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait demi percepatan pembangunan,” tuturnya.

IDP turut mendukung pesantren Darul Arqam Muhammadiyah untuk menjadi pesantren yang mandiri. Apalagi di dekat kompleks pesantren terdapat tanah hibah Muhammadiyah seluas 15 Ha.

Ini merupakan suatu potensi yang bisa dimanfaatkan, bisa ditanami sawit, kakao, dsb. Dan dalam hal ini pemda bisa memberikan bantuan berupa bibit. Tidak usah khawatir, karena dua komoditi ini adalah komoditi ekspor, yang mana pasarnya sudah jelas,” katanya.

Tetap istiqamah, Insyaa Allah semua yang kita kerjakan akan mendapatkan berkah. Harapannya hafiz hafizah lulusan pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo nantinya bisa didistribusikan ke dusun-dusun di Luwu Utara sehigga program pemda agar tiap dusun punya hafiz/hafizah bisa terwujud,” harap Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Turut hadir Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiady, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Utara, Misbah, Kepala Bagian Kesra, Ari Setiawan, serta Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Abdul Hamid. (hms)

Pos terkait