Bupati Lutra Serahkan 7 Kendaraan Operasional ke Puskesmas

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahan kendaraan operasional kepada 7 Puskesmas di Kabupaten Luwu Utara.

LUTRA – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyerahan kendaraan operasional kepada 7 Puskesmas di Kabupaten Luwu Utara saat apel siaga pendataan awal Registrasi sosial ekonomi ( Regsosek )2022 di Lapangan Upacara kantor Bupati Luwu Utara, Senin 17 Oktober 2022.

Dua unit mobil kepada Puskesmas Sabbang dan Puskesmas Sukamaju, 5 unit motor kepada puskesmas Lara, Puskesmas Seko, Puskesmas Rampi, Puskesmas Limbong dan Puskesmas Bone-bone. Bupati Luwu Utara juga melepas peserta Regsosek.

Bacaan Lainnya

Indah Putri Indriani mengatakan, Regsosek menunjukkan upaya pemerintah dalam penyediaan berbasis data perlindungan sosial yang lebih baik. Mengingat beberapa waktu terakhir ini cukup banyak data yang digunakan hampir semua lembaga Kementerian bahkan Pemerintah Daerah melakukan pendataan termasuk di Luwu Utara.

“Kegiatan Regsosek ini tidak berhenti pada kegiatan pendataan yang akan dilakukan pada tanggal 15 oktober sampai 14 November tahun 2022, tapi tahun 2023 akan ditindaklanjuti dengan forum konsultasi publik. Jadi data yang dihasilkan akan menjadi bahan baku bagi forum konsultasi publik dengan melibatkan perwakilan seluruh Pemangku kepentingan yang ada di desa,” jelasnya.

Bupati dua periode ini berharap data yang dihasilkan pertama harus dipastikan betul- betul berkualitas dengan mendorong seluruh pemangku kepentingan jajaran pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat RT/RW.

“Kedepan ini akan menjadi data Tunggal untuk mewujudkan satu data membangun Negri yang dapat digunakan antara lain untuk program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” tandasnya. (*)





















Pos terkait