Bupati Luwu Hadiri Rakornas Indonesia Maju dan Forkopinda Tahun 2019

BOGOR — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang memenuhi undangan Menteri Dalam Negeri untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Mengutip sambutan Presiden RI, Joko Widodo yang secara langsung membuka acara rakornas, Bupati Luwu mengatakan bahwa Presiden meminta kepada seluruh DPRD dan Kepala Daerah untuk tidak banyak membuat peraturan daerah (Perda).

Bacaan Lainnya

“Sesuai arahan Presiden RI, bapak Joko Widodo, semua Ketua DPRD tingkat Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, hingga Kepala Daerah Tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota untuk tidak lagi banyak membuat perda”, katanya.

Menurut Bupati Luwu, Presiden menilai bahwa saat ini Indonesia telah memiliki banyak peraturan-peraturan yang justru membuat rakyat semakin pusing dan membebani rakyat.

Ia menjelaskan kepala daerah diundang karena harapan keberhasilan Visi Misi Presiden yang bersih dan terarah terletak pada peran pemerintah daerah.

Selain para Kepala Daerah, hadir pula unsur pimpinan DPRD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, Unsur Kejaksaan, TNI dan Polri dalam Rakornas tersebut. (rls/adn)

Pos terkait