Cerita Natalia Lebang, Perawat Luwu Timur Sembuh dari Corona : Berpikir Positif, Kadang Nonton Film Korea

  • Whatsapp
61

MALILI — Namanya Natalia Lebang, perawat di RS Awal Bros Soroako, Luwu Timur. Beberapa waktu lalu, ia divonis positif Covid-19. Kabar itu diterimanya di tempatnya bekerja.

” Saya menangis waktu pertama mendengar kabar itu. Galau memikirkan nasib keluarga. ” Orang yang pertama saya sampaikan adalah suami. Beliau juga sempat kaget mendengar berita ini,” ungkapnya, Rabu (20/05/2020).

Bacaan Lainnya

Namun, semangatnya untuk sembuh menjadi besar setelah mendapat motivasi dari rekan dan dokter.

Dengan pengetahuan sebagai perawat, Natalia meminta kepada Tim Satgas Covid-19 Luwu Timur agar ia karantina mandiri di rumahnya. Sementara pasien lainnya dibawa ke Makassar untuk penyembuhan.

Selama menjalani isolasi di rumah, ia mengaku lebih banyak berfikir positif. Kesehariannya lebih banyak diisi dengan mendengarkan lagu rohani, menonton khutbah di youtube, olahraga dan lainnya.

” Kadang, saya juga nonton film Korea. Kalau rindu dengan keluarga dan teman, saya kadang video call,” katanya.

” Rajin konsumsi vitamin, makan buah, makan sehat dan sesekali minum madu. Semua anjuran dokter saya ikuti karena semangat ingin sembuh,” tambahnya.

Setelah menjalani isolasi selama beberapa hari, hasil swab dua kali menunjukkan virus Covid-19 sudah tidak ada lagi alias negatif. Ia dinyatakan sembuh.

” Saya bersyukur bisa sembuh setelah menjalani isolasi di rumah. Tak ada yang tak mungkin,” katanya. Kepada masyarakat dan rekan – rekan yang saat ini juga berjuang dalam proses penyembuhan agar tetap tidak patah semangat.

” Harus fokus bahwa kita pasti sembuh dengan berdoa kepada Tuhan dan melakukan hal – hal yang menyenangkan,” katanya. (ikp/adn)



Pos terkait