Dansat Brimobda Sulsel Berikan Pelatihan Menembak kepada Personel Yon D Pelopor

Dansat Brimobda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto memberikan materi penggunaan senpi agar tepat sasaran kepada Personel Batalyon D Pelopor, di Lapangan tembak Mako Yon D Pelopor, Senin (27/06/2022).(Ft/Andi Fitria Kambau)

LUTRA— Lakukan Kunjungan Kerja di Markas Komando (Mako) Batalyon D Pelopor di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto menyempatkan diri untuk memberikan pelatihan singkat menembak sasaran dengan tepat.

“Dalam latihan menembak dan menetukan sasaran, ada empat poin yang harus diperhatikan, dan sebelum latihan menembak dengan menggunakan peluru, alahkah baiknya terlebih dulu melakukan latihan kering atau tanpa magazine,” kata Kombes Pol Heru Novianto dihadapan beberapa personel Yon D Pelopor, Senin (27/06/2022).

Bacaan Lainnya

Pertama, posisi tumpuan kedua kaki harus selebar bahu para personel yang akan latihan menembak, kedua, posisikan tubuh agak tepat ke arah sasaran.

“Ketiga genggaman tangan kanan tidak harus kuat, dan tangan kiri tidak terlalu ke bawah, dan yang terakhir jangan melakukan hentakan,” terang Heru.

“Jika tangan yang menggenggam gagang senjata terlalu kuat maka tembakan akan meleset dari sasaran, dan jika tangan kiri terlalu kebawah dan saat jari menarik pelauk senjata kalian, peluru yang terlepas dari selongsongnya juga akan meleset dari target sasaran,” tambahnya..

Setelah memberikan materi singkat terkait penggunaan senjata api, Dansat Brimobda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto langsung meminta beberapa personel Yon D Pelopor untuk mempraktekan materi yang ia berikan dengan jarak tembak kurang lebih 12 meter. (fit)











Pos terkait