Di Pertemuan Kader KPM, Wabup Lutra Ingatkan Pentingnya Cegah Stunting

LUTRA — Wabup Lutra, Suaib Mansyur menghadiri pertemuan pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) tingkat Kecamatan Masamba, Kamis (18/8/2022) di Aula Kantor Camat Masamba.

Dalam sambutannya, Sambutan Suaib Mansur bicara masalah stunting tidak bisa di lakukan oleh satu sektor saja tapi multi sektor yang harus di kerjakan terus menerus. Makanya butuh kader karena stunting ini penyebabnya sangat multi sektor.

Bacaan Lainnya

“Terkait stunting saya rasa kita semua sudah paham tapi yang paling penting adalah bagaimana kita peduli tentang adanya resiko stunting. Begitu spesifiknya stunting kita butuh pengetahuan untuk menanganinya, jadi tidak hanya sampai di kepala dinas atau kepala PKM saja tapi kita juga butuh kader untuk itu,” tutur Suaib.

“Ini semua butuh pengetahuan, butuh kepedulian, untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta yang ikut pertemuan ini betul-betul mendapatkan pengetahuannya serta mampu menerapkannya di lapangan. Harapan kita tentunya kita kenali kita lakukan interfensi sesuai kemampuan kita dan yang paling penting data-data yang di hasilkan oleh teman-teman kader di lapangan,” tandasnya.

Sementara itu, laporan kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma mengatakan kegiatan pembinaan ini merupakan kegiatan khusus untuk para kader KPM di Desa yang berperan di fungsi kesehatan untuk berpartisipasi dalam melakukan percepatan penurunan angka stunting. (*)































Pos terkait