Dihari Peringatan HUT RI ke 77, Personel Batalyon D Pelopor bersama warga Palopo “Serang” Istana Kedatuan Luwu.

Komandan Batalyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 77, mendatangi Istana Kadatuan untuk membenahi dan mengecat tuguh Toddo Puli Temmalara, Rabu (17/08/2022) kemarin. (Ft/Andi Fitria Kambau).

PALOPO— Usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 di Lapangan Pancasila Kota Palopo pada 17 Agustur 2022 kemarin, Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Muhammad Agus memimpin langsung  personel Brimob dan masyarakat Palopo membenahi Istana Kedatuan Luwu dan tuguh Badik “TODDO PULI TEMMALARA”.

Bacaan Lainnya

Personel Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel saat membenahi istana Kedatuan sebagai upaya melestarikan situs kebudayaan yang ada di Kota Palopo.

“Istana kedatuan Luwu ini merupakan Meseum bersejarah peninggalan colonial Belanda yang berada di Kota Palopo dan menjadi Istana dan tempat tinggal para raja serta pahlawan-pahlawan di Luwu Raya,” kata Danyon D Pelopor, Kompol MuhammadAgus, Kamis (18/08/2022).

“Pada momen peringatan HUT RI ke 77 ini, kita berinisiatif melakukan pembenahan dan mengecat monument yang menyimbolkan perjuangan Rakyat Luwu pada masa penjajahan,” tambahnya.

Personel Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel.

Selain menjaga situs budaya dan peninggalan para pejuang Tana Luwu, kegiatan ini dilakukan untuk membangun silaturahmi yang lebih erat lagi antara kepolisian, masyarakat dan tentunya kedatuan Luwu sendiri.

“Ini merupakan salah satu bhakti Brimob bagi Kedatuan Luwu, masyarakat dan pemerintahan,” tandas Kompol Muhammad Agus. (fit)











Pos terkait