Dinas Perdagangan Makassar Lakukan Pendampingan ke Pelaku UKM

Beberapa produk UKM yang didampingi Dinas Perdagangan Kota Makassar.

MAKASSAR — Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kota Makassar.

Salah satunya dengan melakukan pendampingan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) atau Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal yang ada di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Jadi Tahun ini di awali dengan pendataan dan pembinaan serta sosialisasi Kepada IKM/ UKM potensi eksport,” kata Kepala Bidang Eksport dan Import Disdag, Indra Artati kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Indra menyebutkan bahwa, sejauh ini Disdag Makassar telah mencatat dan melakukan pendampingan beberapa produk lokal yang memiliki potensi eksport.

Di antaranya, rumput laut, kopi, udang beku, kepiting, cokelat, ikan tuna, telur ikan terbang, taripang, minyak tawong, marmer dan kerjaninan perka, craft, dan kain.

“Ada juga produk makanan, sperti mente Bunly, markisa, DHT, snack-sanck, dan Bumbu-bumbu jadi,” terang Indra.

Selain itu kata dia, ada beberapa produk IKM atau UKM yang telah didampingi sudah melakukan eksport ke luar negeri. Bahkan telah diundang untuk pameran.

“Ada sudah mengeksport, seperti abon tuna mak judes, sambal mak judes, kacang mete bungly, kopi leluhur, pilus keju dan kacang peyek H2R, bawang merah bu oi dan beberapa pakaian,” ungkap Indra.

“Sudah di panggil juga berpameran Ke luar Negeri oleh kementrian Perdagangan RI,” pungkasnya. (*)































Pos terkait