Dinas Perkim Luwu Jadi Pilot Project Bebas Korupsi

  • Whatsapp
9

BELOPA — Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Luwu ditunjuk menjadi salah satu dari empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Luwu yang menjadi pilot Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal ini disampaikan Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat melaksanakan kegiatan Pencanangan WBK dan WBBM di aula Kantor Bappelitbangda, Kamis 04 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

“ Tiga OPD lainnya yaitu, Inspektorat Daerah, Badan Perencanaan dan Litbang Daerah, serta Badan Pengelola Keuangan Daerah Luwu. Pencanangan ini tidak terlepas dari peran aktif Kajari Luwu, Erny Veronica Maramba, yang senantiasa memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu,” kata Basmin.

Reformasi Birokrasi ini telah dilaksanakan sejak tahun 2009 silam, terus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025.

Basmin Mattayang berharap, Dinas Perkim dan ketiga OPD lainnya yang menjadi pilot project WBK dan WBBM untuk segera menyiapkan rencana aksi yang konkrit sesuai Permenpan dan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kementrian/Lembaga dan Pemerintahan Daerah. (fit)

Pos terkait