Divaksin Covid-19, Beberapa Personil Brimob Baebunta Takut Disuntik

  • Whatsapp
59

LUTRA – Vaksinasi Covid-19 di Luwu Utara memasuki tahap dua. Pemberian vaksin kali ini menyasar ASN, TNI-Polri, pegawai swasta, wartawan dan pedagang.

Dikalangan Polri sendiri khususnya satuan Brimob yang berada di Kecamatan Baebunta, vaksinasi untuk dosis pertama mulai diberikan kepada ratusan anggota Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Jumat, 5 Maret 2021. Komandan Kompi (Danki) 3, AKP Laode Rusli mengatakan, vaksinasi untuk anggota Brimob Baebunta diberikan secara bertahap selama beberapa hari kedepan.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi untuk anggota di Kompi 3 diberikan bertahap, perharinya sebanyak 39 personel anggota yang akan divaksin, dan akan berlangsung hingga semua anggota personel di kompi mendapatkan vaksin,” katanya Jumat, (05/03/2021).

Hanya saja, di balik tubuh mereka yang kekar, ada beberapa anggota Brimob terlihat tegang saat disuntik. Mereka terpaksa harus ditenangkan bahkan ada yang matanya ditutup karena tegang dan takut.

“Ada beberapa yang terlihat tegang, bahkan harus dirangkul dan matanya ditutup saat jarum suntik didekatkan pada lengannya, ini manusiawi, ada beberapa orang yang mungkin punya traumatik tersendiri dengan jarum suntik,” tuturnya.

Vaksinasi di lingkup Kompi 3 Baebunta sendiri masih akan dilaksanakan hingga seluruh personel mendapatkan vaksin.

“Semoga semua personel kompi 3 lolos scaning dan bisa mendapatkan vaksin, ini demi kesehatan kita semua, apalagi abdi negara seperti banyak berinteraksi dengan masyarakat, selain itu kami juga dituntut harus siap dan siaga jika sewaktu-waktu ada tugas yang sifatnya darurat, jadi penting bagi semua personel menjaga kesehatan agar tetap prima,” tandasnya. (fit)

Pos terkait