DPRD Palopo Dukung Penolakan Kenaikan BBM

Ratusan mahasiswa saat orasi di ruang rapat paripurna. Mereka diterima oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Palopo.

PALOPO – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) demonstrasi dengan menduduki ruang rapat paripurna DPRD Palopo, Rabu (07/09/22).

Mereka datang dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan tiga tuntutan yakni, mendesak Pemerintah RI untuk mencabut kenaikan BBM, mendesak Pemerintah untuk melakukan perbaikan sistem distribusi subsidi, dan meminta DPRD Kota Palopo untuk mengaktifkan Tim Satgas dalam mengawasi kenaikan harga sembako pasca kenaikan BBM.

Bacaan Lainnya

Jendral Lapangan Aksi, Randi mengatakan, pihaknya turun menggelar demonstrasi atas nama Aliansi Mahasiswa UNCP.

“Adapun DPRD Palopo merespons dengan baik aksi yang kami lakukan ini sesuai dengan tuntutan yang kami bawakan dan kami akan terus mengawal tuntutan ini hingga terealisasi,” tegasnya.

Atas tuntutan yang dibawa oleh mahasiswa UNCP tersebut, Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih SKep MKes mengatakan, mendukung dan merekomendasikan tuntutan yang dibawa oleh Aliansi Mahasiswa UNCP.

“Pada prinsipnya DPRD Palopo memberikan dukungan dan merekomendasikan keempat poin atas tuntutan/aspirasi dari Aliansi Mahasiswa UNCP bersama rakyat Kota Palopo untuk diteruskan kepada Presiden Republik Indonesia dan DPR Republik Indonesia sebagai masukan dan referensi dan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan,” kata Nurhaenih. (*)











Pos terkait