DPRD Palopo Minta Jabatan Lowong Segera Dilelang

  • Whatsapp
9

PALOPO — Terdapat enam Perangkat Daerah (PD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo saat ini lowong. Belakangan ini sejumlah PD tersebut hanya dijabat seorang pelaksana tugas. Untuk itu, DPRD meminta segera dilakukan lelang.

Adapun PD ini yakni, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman, DPMPTSP, Dinas PP dan KB, dan Dinas Kependudukan yang belum diisi seorang pejabat defenitif.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Komisi I DPRD Palopo, Muhammad Mahdi meminta pihak Pemkot Palopo segera membuka lelang jabatan dari sejumlah PD tersebut.

“Ini dalam rangka pelayanan terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Makanya, PD yang dijabat pelaksana tugas saat ini baiknya dijabat seorang pejabat yang berstatus defenitif agar bisa melaksanakan program pemerintah dengan baik,” kata Mahdi, belum lama ini.

Menurut Mahdi, PD yang dijabat seorang pelaksana tugas memiliki batasan waktu yakni selama enam bulan. Sementara, beberapa PD saat ini ada yang sudah melebihi batas dari waktu yang ditentukan. Sama halnya, tahun 2020 lalu telah dilaksanakan lelang jabatan tingkat eselon dua.

“Makanya kita inginkan agar lelang beberapa jabatan yang lowong saat ini secepatnya diisi pejabat defenitif dengan cara dilakukan seleksi. Saya rasa banyak ASN di Palopo ini cukup mumpuni untuk mengisi beberapa jabatan yang lowong ini,” terang Mahdi.

Politisi PPP ini menambahkan, jika pihaknya akan memanggil pihak BKPSDM Palopo terkait beberapa PD yang saat ini terbilang lowong terutama yang sudah melewati dari batas ketentuan.

“Rencana kita akan panggil BKPSDM, agar jabatan lowong ini segera dilelang demi mengoptimalkan peran dan kerja Pemkot Palopo,” tegasnya. (*)

Pos terkait