Dua Hari Lagi Menikah, Tukang Kayu di Toraja Ditemukan Gantung Diri

  • Whatsapp
4

TORAJA — Entah apa yang merasuki NB (40) warga Kampung Kampeso’, Lembang Tumbang Datu’, Kecamatan Sangalla Utara, Kabupaten Tana Toraja. Ia ditemukan gantung diri di kamarnya, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 10.30 WITA. Ia gantung diri menggunakan seutas tali.

Padahal, korban yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kayu ini, dua hari lagi akan melangsungkan pernikahannya pada Sabtu (28/11/2020). Hasil pemeriksaan polisi dan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Bacaan Lainnya

Sebelum gantung diri, korban sempat menulis sebuah surat. ” Aku Bingung mau berangkat dari mana sebenarnya, aku pusing jadi maafkan aku Mama dan semua keluarga, Aku bingung berangkat dimana sebenarnya, Tuhan, semoga kamu bisa memaafkan aku, hanya aku pesan bawa aku kerumah Ma’ Yudan. Maafkan aku sayang aku melakukan ini karna aku bingung mau berangkat dimana”, tulisnya.

Kasat Reskrim Tana Toraja AKP Jon Paerunan membenarkan kejadian tersebut. ” Kejadian ini murni gantung diri, karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh NB,” katanya.

Jon Paerunan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan apa penyebab sehingga korban memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Keluarga korban sendiri menolak untuk melakukan autopsi dan ikhlas merelakan kepergiannya. (*/fit)

Pos terkait