Dua Pengeroyok Siswi SMA di Palopo Diamankan, Akui Tendang dan Tampar Wajah Korban

Tangkapan layar saat siswi SMAN 4 Palopo dikeroyok oleh pelaku.

PALOPO—Satuan Reskrim Polres Palopo berhasil mengamankan AF (17) dan IR (17) pelaku pengeroyokan siswi SMUN 4 Palopo yang videonya viral di media sosial facebook. Kedua pelaku masih berstatus pelajar dan diamankan di rumahnya masing-masing.

“ Dua pelaku sudah diamankan di Mapolres Palopo, dari keterangan korban, pelaku yang mengeroyok sekitar 10 orang. 8 orang lainnya masih dalam pencarian,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andi Aris Abubakar saat di konfirmasi melalui pesan WhasApp, Rabu (06/04/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, motif dari pelaku hingga menganiaya  AM (17) dipicu persoalan asmara, pelaku cemburu kepada korban. Saat dinterogasi, pelaku mengakui menendang dan menampar wajah korban.

“ Pelaku akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan hukuman penjara selama-lamanya dua tahun delapan bulan,” ungkap Andi Aris.

Sebelumnya diberitakan, video seorang siswi SMAN 4 Palopo viral di media sosial facebook, Selasa (5/4/2022). Dalam video yang dibagikan Irha Twin menampilkan seorang siswi inisial Am (17), dikeroyok oleh sekelompok perempuan. Dia ditendang, dipukul hingga mengalami luka lebam di bagian wajah.

Korban mengaku dijebak saat akan dikeroyok. Saat itu, dia sedang berada di rumah temannya, Perumahan Pepabri Kota Palopo. Namun, pelaku bersama sejumlah rekannya datang ke rumah teman korban.

“Dia menjebak saya. Kebetulan saat itu saya ada di rumah teman. Dia kemudian datang dan minta bantuan untuk diantar ke suatu tempat,” cerita korban.

Tanpa rasa curiga, korban bersama rekannya lalu mengantar pelaku. Tapi saat di rumah kosong yang dimaksud, korban lalu dianiaya dengan cara dipukul dan ditendang.  (fit)

Pos terkait