Dua Regu Tim SAR Brimob Baebunta Bantu Warga Palopo Terkena Banjir di Enam Kelurahan

Tim SAR Yon D Pelopor Satbrimobda Sulsel begitu tiba di lokasi yang terkena banjir langsung membantu warga setempat membersihkan sisa air dan lumpur, Minggu (09/10/2022) dini hari. (Ft/Andi Fitria Kambau)

PALOPO—Intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Sabtu 8 Oktober 2022 malam mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Palopo terendam banjir hingga tanah longsor.

Tim SAR Batalyon D Pelopor membantu warga memberihkan masjid yang dari sisa air dan lumpur, Minggu (09/10/2022) Siang. (Ft/Andi Fitria Kambau)

Akibat kejadian itu, ratusan rumah warga terendam air bercampur lumpur. Beruntung bantuan dari Tim Search and Rescue (SAR) dari Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bergerak cepat ke lokasi terjadinya banjir.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak dua regu Tim SAR Yon D Pelopor dari semalam sudah kami terjunkan ke beberapa lokasi terjadinya banjir,” kata Komandan Batalyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus, Minggu (09/10/2022).

Titik wilayah yang terkena dampak banjir yaitu Kelurahan Simarumbu, Kelurahan Jaya, Maroangin, Mancani, Pentojangan serta Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

“Sementara tanah longsor terjadi di tiga titik di Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat,” kata Muhammad Agus.

“Untuk sementara, dua regu Tim SAR Yon D Pelopor ini kami sebar di lokasi banjir untuk mengefakusi dan membantu warga setempat membersihhkan rumah-rumah mereka dari sisa banjir dan lumpur,” tambahnya.

Dari pantauan dari beberapa lokasi yang terkena dampak bajir, Tim SAR Yon D Pelopor juga membersihkan tempat ibadah seperti masjid yang ikut tergenang air bercampur lumpur. (fit)











Pos terkait