FKIP Unismuh Palopo Teken MoU dengan London English School dan MDMC

  • Whatsapp
4

PALOPO — Dalam rangka menunjang pengabdian kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas bahasa asing, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palopo melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah yang dikenal dengan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) dan Lembaga Pengembangan Bahasa asing London English School di gedung FKIP Unismuh Palopo, Selasa (22/12/2020).

Dekan FKIP Unismuh Palopo DR Imam Pribadi dalam rilisnya mengatakan bahwa kegiatan MOU ini adalah merupakan hal yang sangat strategis untuk meningkatkan kapasitas dosen dan mahasiswa khususnya dalam bidang bahasa asing dan penanggulangan bencana.

Bacaan Lainnya

Menurut Imam, MoU dengan lembaga pengembangan bahasa asing akan diimplementasikan dengan mengirim mahasiswa dan dosen di lembaga tersebut untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing, sedangkan MoU dengan MDMC akan diimplementasikan lewat kegiatan-kegiatan psikososial di daerah-daerah pasca bencana.

“Ya kebetulan kita memiliki Program Studi Bimbingan dan Konseling, maka program ini sangat bagus dan strategis, dan hal ini kami sudah lakukan dengan menerjunkan mahasiswa dan dosen psikologi dalam bencana di Luwu Utara baru-baru ini,”kuncinya.

Hadir dalam penandatanganan MoU tersebut, koordinator MDMC Kota Palopo, Imran Ukkas, Ppimpinan London English School, Dedi, dan beberapa pimpinan FKIP UM Palopo. (rls)

Pos terkait