Pemda Lutra dan UM Palopo Teken MoU Bidang Penelitian dan Pengabdian masyarakat

Kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini diteken Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Rektor Unismuh Palopo, Salju.

LUWUUTARA – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara teken MoU bersama Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo di Ruang Kerja Bupati Luwu Utara, Jumat (29/7/2022).

Kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Rektor Unismuh Palopo, Salju.

Bacaan Lainnya

Selaku pihak pertama adalah Pemerintah Kabupaten Luwu Utara lalu pihak kedua Universitas Muhammadiyah Palopo.

Salju menjelaskan, MoU ini sejalan dengan tugas-tugas tridharma perguruan tinggi dan tugas-tugas pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam melaksanakan pembangunan.

“Tujuan MoU ini untuk pengembangan institusi dan peningkatan program kerja para pihak sebagai upaya bersama untuk memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki,” jelasnya.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, pihaknya mendorong perguruan tinggi untuk melakukan kegiatan dasar, kolaborasi pentahelix karena banyak kebijakan yang dilahirkan dari penelitian.

Juga mendorong inovasi daerah, misalnya program 1 desa 1 sarjana kesehatan masyarakat dengan mendorong pendekatan promotif dan  preventif.

“KKN yang dilakukan kita harapkan ada rotasi, tidak pernah kosong diisi secara bergantian. Kita menyambut baik perguruan tinggi yang ingin menjalin kerjasama baik itu unhas dan beberapa perguruan tinggi lainnya,” jelasnya. (*)











Pos terkait