Gagal di Pilkada Toraja Utara, Bride Ingin Maju di Pilwalkot Palopo

  • Whatsapp
5

PALOPO — Figur yang berniat maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo tahun 2023 mendatang mulai bermunculan. Salah satunya adalah Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat Bride S Allorante.

Hal tersebut dibeberkan Bride kepada wartawan di lobi Hotel Atriam, Jalan Imam Bonjol, Palopo, Selasa (27/10/2020). “Saya ini punya niat maju pada Pilwalkot nanti,” kata Bride.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Bride pernah maju di pilkada Toraja Utara 2010 lalu. Namun, ia gagal. Suami dari anggota DPRD Kalimantan Barat tiga periode Meiske Anggrainy membeberkan beberapa pertimbangannya ingin bertarung. Pertama ia mengaku punya banyak kenangan di kota bermotto Idaman ini.

“Masa kecil dan remaja saya, banyak saya habiskan di sini (Palopo). Saya pernah sekolah SD, SMP, dan SMA di sini,” kenang Bride. Bride kala itu menetap di Palopo mengikuti ayahnya J.T Allorante yang pejabat kepolisian.

Kendati sudah lama menetap di Kalimantan Barat, Bride tetap intens datang ke Palopo. Sekadar untuk mengobati kerinduannya, bertemu dengan keluarga hingga kerabatnya.

“Saya sering kesini, keluarga dan teman-teman saya banyak,” katanya.Hal lain yang mendorongnya maju karena ingin melihat Palopo lebih maju seperti kota-kota lainnya.

Selain sudah mensosialisasikan diri, Bride juga intens menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. Tak hanya itu, ia juga sudah bertemu dengan sejumlah tokoh, keluarga hingga kerabatnya.

“Intinya saya datang untuk kebaikan dan perbaikan. Kita sudah memulai dan iramanya akan terus terjaga,” tutup pria yang tengah menjabat Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat. (*/adn)





Pos terkait