Indah Putri – Arsyad Kasmar Berebut 3 Kursi Partai Demokrat

  • Whatsapp
6

MAKASSAR — DPD Demokrat Sulsel menggelar fit and profert tes bagi bakal calon yang akan bertarung di pilkada Desember 2020. Dari Luwu Utara, dua calon yang mengikuti profers tes adalah Indah Putri Indriani dan Arsyad Kasmar.

Fit and Profer Test digelar di Hotel Clarion Makassar, Rabu (10/06/2020) kemarin. ” Sebenarnya ada 3 yang mendaftar. Pak Thahar juga jadwalnya kemarin, tapi sampai malam beliau tidak hadir,” kata Wakil Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Fadriaty AS.

Bacaan Lainnya

Setelah Fit And Profer Test lanjut anggota DPRD Sulsel dua periode itu, DPD Demokrat akan menggelar rapat guna menentukan siapa calon yang akan dibawa ke DPP.

” DPP yang akan menentukan bersama Ketua DPD siapa yang diusung. Secepatnya namanya akan dibawa ke DPP untuk segera diterbitkan rekomendasinya,” kata Fadriaty.

Diketahui, di Luwu Utara, Partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD. Sejauh ini, Indah yang berstatus Bupati incumbent pasangan dengan Suaib Mansyur, sudah mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan PAN.

Adapun Arsyad Kasmar-Andi Sukma, sudah mendapat rekomendasi dari Partai Hanura dan mengklaim Partai Gerindra.

Sementara Thahar Rum – Rahmat Laguni, mengantongi rekomendasi Nasdem. Ketiga calon tersebut masih berburu partai guna memperkuat koalisi pada pilkada mendatang. (adn)

Pos terkait