Indah-Suaib Kuasai 13 Kecamatan, Hanya Kalah di Sabbang dan Malangke

  • Whatsapp
6

MASAMBA — Hitung cepat atau quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI) memastikan pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur unggul di pilkada Luwu Utara yang digelar, Rabu (09/12/2020) kemarin.

Pasangan dengan akronim BISA ini unggul dengan raihan 45,43 persen. Disusul pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni, 28,05 persen dan pasangan Arsyad Kasmar-Andi Sukma dengan raihan 26,25 persen.

Bacaan Lainnya

Dari 15 kecamatan yang ada di Luwu Utara, Indah-Suaib meraih kemenangan di 13 kecamatan. Indah-Suaib hanya kalah di Kecamatan Malangke dan Sabbang.

Di Malangke, pasangan AK-Andi Sukma unggul dengan 44,56 persen. Sementara di Kecamatan Sabbang, kemenangan diraih pasangan MTR-RL dengan 43,51 persen.

Atas kemenangan tersebut, Indah Putri menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat sehingga dirinya terpilih kembali untuk periode kedua.

“Alhamdulillah ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan rakyat Luwu Utara. Meski kita unggul jauh, kita harus tetap menghargai proses dan tetap menunggu hasil rekapitulasi manual yang dilakukan penyelenggara,” kata Indah.

Indah juga menyampaikan kepada seluruh pendukungnya untuk tetap menjaga kemanan, sampai tahapan pilkada ini selesai. ” Mari kita kawal kemenangan ini dengan damai dan ceria, sampai ada KPU menetapkan secara resmi hasil pemilihan ini,” pungkasnya. (adn)

Pos terkait