Jejak Karir Budiman Hakim, Dulu Guru Kini Jadi Orang Nomor Satu di Luwu Timur

  • Whatsapp
8

MAKASSAR — Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Sulsel, Budiman resmi dilantik menjadi Bupati Lutim periode 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Makassar, Senin (5/4/2021)

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Budiman dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini, Senin tanggal 5 April 2021 saya Plt Sulsel atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini resmi melantik saudara Budiman sebagai Bupati Luwu Timur,” kata Andi Sudirman Sulaiman melantik Budiman.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.73-84664 Tahun 2021 Tanggal 29 Maret 2021 untuk sisa masa jabatan periode 2021-2026.

Setelah Budiman dilantik, Andi Sudirman berharap mantan Kepala Bappeda Lutim ini mampu bekerja sesuai dengan amanah yang telah diterima. “Saya percaya kepada saudara akan melaksanakan tugas dengan Sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan atas nama Presiden Republik Indonesia Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Budiman Hakim dilantik sebagai Bupati Lutim karena Bupati Lutim terpilih hasil Pilkada 2020, Thoriq Husler meninggal dunia. Sebelumnya, Budiman dilantik sebagai Wakil Bupati Lutim Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah bersama 11 kepala daerah di Sulsel beberapa waktu lalu.

Budiman pernah menjadi guru di SMAN 16 Makassar dari tahun 1994-2004. Kemudian pindah ke Luwu Timur pada tahun 2005. Berbagai jabatan pernah diembannya. Terakhir sebelum maju di pilkada ia menjabat Kepala Balitbangda Luwu Timur. (*/adn)

Pos terkait