Kadis DKP Lutra Negatif Covid-19, Minta ASN Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
5

LUTRA – Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri, mengaku bersyukur atas hasil swab test massal yang ia terima dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dengan hasil negatif Covid-19, Jumat (30/10/2020).

“Alhamdulillah, aman dari Covid-19, hasil swab test saya ternyata negatif,” begitu reaksi Kepala DKP Alauddin Sukri saat menerima hasil swab test-nya. Dia pun tetap mengimbau kepada ASN yang lain untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Melalui pesan aplikasi whatsApp, Alauddin mengajak seluruh ASN men-support Satgas Penanganan Covid-19 dalam melakukan swab massal di perkantoran. “Sebaiknya swab massal ini disupport dengan cara ikut serta sebagai peserta swab massal,” kata Alauddin.

Ia beralasan, dengan mengikuti swab massal, paling tidak seseorang bisa bekerja tanpa dihantui rasa cemas, karena mengetahui kondisi kesehatannya. “Kepercayaan diri dalam beraktivitas tentu semakin kuat karena ada pengakuan bahwa kita aman dari Covid,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, seseorang tak perlu khawatir lagi dalam memberikan pelayanan, serta semakin semangat menerapkan protokol kesehatan. “Tetap pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, jaga imun tubuh serta makan makanan yang bergizi,” imbau dia.

Sekadar diketahui, Alauddin adalah kadis pertama yang di-swab pada kegiatan swab massal di perkantoran. “Beliau adalah kadis pertama yang dilakukan swab hidung dan tenggorokan pada kegiatan swab massal,” ungkap Jubir Satgas Covid-19, Komang Krisna. (hms)



Pos terkait