Kadisparekraf Palopo Gowes Sambil Promosi Wisata

  • Whatsapp
Bersama komunitas Eksekutif Gowes Palopo (EGP), Ilham Hamid bersama rekannya kerap menjajal medan eksterm khususnya wilayah pegunungan yang ada di Palopo seperti di kecamatan Sendana hingga kecamatan Mungkajang.
9

PALOPO — Berbagai cara dilakukan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Palopo, Ilham Hamid dalam mempromosikan wisata. Salah satu yang dilakukan ialah gowes atau bersepeda bersama komunitas.

Hobinya bersepeda sering dilakukan saat libur kerja atau akhir pekan. Bersama komunitas Eksekutif Gowes Palopo (EGP), Ilham Hamid bersama rekannya kerap menjajal medan eksterm khususnya wilayah pegunungan yang ada di Palopo seperti di kecamatan Sendana hingga kecamatan Mungkajang.

Bacaan Lainnya

“Gowes di akhir pekan sudah menjadi agenda rutin bersama teman-teman EGP. Kita mengambil rute yang menyenangkan, apalagi didukung dengan hari yang cerah, udara sejuk, dan jalur yang cukup menantang,” kata Ilham Hamid belum lama ini.

Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan ini terlihat sangat menikmati, walaupun medan yang dilalui bermacam-macam dan cukup menantang seperti berbatu, tanah, rumput, jalan aspal, melalui hutan, kebun hingga sawah.

“Luar biasa, dengan pemandangan alam yang indah dan latar belakang gunung, menyenangkan dan cukup memeras keringat. Kegiatan bersepeda ini selain untuk berolahraga dan menjaga kebugaran stamina, juga sekaligus mempromosikan obyek wisata yang ada di Kota Palopo yang tak kalah mantap,” tandasnya. (asm)

Kadis Parekraf, Ilham Hamid bersama rekannya gowes ke medan eksterm.
Pemandangan alam yang indah dengan latar belakang gunung
Komunitas EGP peringati HUT RI ke-75 tahun 2020.
Komunitas EGP peringati HUT RI ke-75 tahun 2020.
Menikmati panorama alam.
Ilham Hamid menikmati air terjun Siguntu Palopo.


Pos terkait