Kecamatan dan Kelurahan di Luwu Ikut Lomba Penilaian Pemerintahan

  • Whatsapp
8

LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah menggelar lomba penilaian penyelenggaraan pemerintahan tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kab Luwu.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kab Luwu, Hj Enrika Nurthalib mengatakan nominasi dan pemenangnya adalah ranah dewan Juri. “Kami selaku pelaksana tidak boleh intervensi,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, bahwa juri terdiri dari 12 orang yg memiliki kualifikasi di bidangnya masing-masing. “Selasa besok,dewan juri akan mengumumkan kecamatan dan kelurahan mana pemenangnya, dan kami berharap demi tertibnya protokol Covid-19, maka para nominator hanya diperkenankan masuk dalam ruang acara tanpa pendamping dan datang tepat waktu,” paparnya.

Menurutnya sebuah pemerintahan yang bagus ditopang oleh beberapa prestasi dan pekerjaan yang terukur, sedangkan yang disebut bagus itu adalah secara administrasi layanan pemerintahan kecamatan maupun kelurahan tepat sasaran dan memudahkan layanan pukblik.

“Ukuran-ukuran inilah tanda bahwa pemerintahan dan kepemimpinan itu berhasil atau tidak”tandasnya

Sementara itu, Ketua tim penilai, Afif Hamka, ketika dimintai komentar perihal siapa yang terbaik dari para nominator ini, hanya menjawab singkat.

“Semua telah dinilai dari 18 Kriteria yang ada, kemudian telah beri skoring, jadi tunggu saja tanggal 18 akan diumumkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, nominasi terbaik lomba penyelenggaraan pemerintahan kecamatan dan kelurahan se Kab. Luwu telah diumumkan pada Minggu 17 Agustus 2020, sesaat setelah upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Tingkat Kabupaten Luwu.

Setelah serangkaian penilaiaan, dan dengan 18 Kriteria penilaian maka dewan juri menetapkan 6 Kecamatan yaitu Bastem, Bua, Kamanre, Lamasi, Larompong, dan Ponrang Selatan masuk nominasi meraih juara terbaik1, 2 dan 3.

Sementara untuk tingkat kelurahan yakni Balo Balo, Larompong, Padang Sappa, Sakti, Senga, dan Suli sebagai nominasi Pemenang Lomba.

Adapun pengumuman terbaik 1 hingga terbaik 3 dan harapan 1 hingga harapan 3 akan di laksanakan pada hari selasa 18 Agustus 2020 pukul 08.00 Pagi di rujab bupati sekaligus penyerahan hadiah. (fit)

Pos terkait